darajat pass garut

Darajat Pass Garut Yang Terlalu Indah Untuk Dilewatkan

Posted on

Darajat Pass Garut adalah salah satu lokasi tujuan wisata yang sangat disarankan untuk dikunjungi ketika sedang berada di kota tersebut. Benar adanya bahwa cukup mudah untuk menemukan beragam lokasi wisata di wilayah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat tersebut. Kemudahan akses internet juga semakin menambah informasi tempat wisata yang beredar untuk saat ini. Lalu, apa yang menjadikan kawasan wisata tersebut begitu menarik?

Pariwisata Di Garut

Tidak bisa dipungkiri bahwa sepanjang sejarah Garut sampai saat ini senantiasa bermunculan lokasi – lokasi tujuan wisata. Ragam jenis lokasinya juga cukup banyak sehingga memberikan keleluasaan bagi warga Garut dan juga pengunjung dari luar daerah ketika bepergian ke Garut. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan dengan tema kekinian dapat ditemukan di wilayah tersebut. Jadi, benar adanya bahwa ketika sedang berada di Kabupaten Garut hendaknya menyempatkan untuk berwisata sejenak.

Sebut saja Pantai Sayang Heulang, Sabda Alam Water Park, Kebun Mawar Situhapa, Karacak Valley, Leuwi Jurig, serta Darajat Pass hanya sedikit saja dari pilihan tujuan wisata Garut. Masing – masing lokasi tentu memiliki ciri khas serta daya tarik masing – masing. Maka dari itu, tidak perlu merasa bingung ketika ingin berwisata di Kabupaten Garut. Dengan kata lain, pasti ada tempat wisata untuk beragam kesenangan berbeda sesuai dengan keinginan siapa saja.

Apa Itu Darajat Pass?

Garut Darajat Pass pada dasarnya adalah suatu tempat tujuan wisata dengan pilihan kegiatan yang cukup beragam. Jadi, pengunjung dapat menikmati beberapa aktivitas dengan nuansa yang berbeda meskipun hanya berada di satu lokasi tersebut. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan utama Darajat Pass cukup populer baik bagi warga lokal maupun warga dari luar Garut. Apa saja yang disuguhkan di kawasan wisata tersebut?

Tempat wisata yang satu ini memang cukup dikenal sebagai pemandian air panas Darajat Pass Garut. Namun, seiring meningkatnya animo masyarakat untuk mengunjunginya, lokasinya semakin berkembang. Oleh karena itu saat ini sudah terdapat beberapa penambahan suguhan yang dapat dinikmati pengunjung. Sudah tentu hal tersebut semakin meningkatkan popularitas dari Darajat Pass.

Saat ini wisatawan yang datang ke Darajat Pass dapat menikmati indahnya pemandangan alam, menikmati udara yang masih segar dan sejuk, beraktivitas di luar ruangan bersama kolega, serta juga mengisi perut di tempat – tempat makan yang tersedia. Bahkan bagi yang sekedar ingin mengabadikan foto diri dengan latar belakang tulisan Darajat Pass dengan desain layaknya tulisan Hollywood yang khas juga bisa menyempatkan mengunjunginya. Daya tarik tempat wisata ini memang tidak hanya terbatas bagi kalangan tertentu saja.

Aktivitas Di Darajat Pass

Selain hanya untuk menikmati pemandangan dan suasana alam saja, pengunjung juga dapat beraktivitas bersama dengan sanak saudara dan keluarga serta teman. Dengan demikian ketika berada di Darajat Pass tidak hanya menghabiskan waktu di penginapan saja dan berdiam diri. Suasana alam yang masih asri dan tidak kalah dari Gn Papandayan Garut terlalu sayang untuk dilewatkan dengan tidak melakukan apa – apa.

Salah satu aktivitas dengan dukungan fasilitas yang mumpuni di tempat wisata ini adalah kegiatan outbond. Fasilitas – fasilitas yang tersedia untuk aktivitas tersebut juga cukup beragam dan mumpuni. Sebut saja menunggang kuda, flying fox, mengendarai ATV, bermain trampolin, hingga berkeliling dengan kereta mini disediakan oleh pengelola. Maka dari itu, benar adanya bahwa Darajat Pass Garut memang layak dijadikan satu tujuan wisata keluarga.

Sudah tentu fasilitas yang paling utama adalah pemandian air panas untuk orang dewasa. Fasilitas ini tentu saja sesuai dengan situasi dan kondisi cuaca di Kabupaten Garut yang cenderung dingin. Bersantai sejenak menikmati nyamannya air yang alami di fasilitas pemandian yang tersedia tentu sangat menyenangkan. Tentu saja pihak pengelola juga menyediakan fasilitas kolam air untuk anak – anak.

Hal tersebut seperti yang ada di wilayah pemandian air panas Sabda Alam Garut yang juga memiliki fasilitas water park untuk anak anak. Sudah tentu pengelola menyediakan fasilitas tersebut agar supaya anak – anak tetap dapat beraktivitas juga di air. Fitur – fitur di kolam air Darajat Pass juga tidak kalah menarik. Seluncuran air dan ember tumpah atau waterboom sudah pasti tersedia dan menjanjikan pengalaman yang luar biasa khususnya bagi anak – anak.

Selanjutnya masih ada lagi yang dinamakan dengan lapangan geothermal atau bisa saja disebut kawah darajat Garut. Penamaan tersebut sesuai dengan adanya kepulan – kepulan asap pembangkit listrik tenaga panas bumi layaknya kawah. Panas bumi itu juga yang mendasari adanya pemandian air panas di Darajat Pass. Hal ini benar – benar menjadi satu keunikan tersendiri di tempat wisata alam tersebut.

Fasilitas Akomodasi Dan Lainnya

Ketika melakukan satu perjalanan wisata tentu saja perihal akomodasi itu sangat penting. Khususnya bagi pengunjung dari luar daerah hendaknya mencari informasi terlebih dahulu perihal ketersediaan penginapan beserta harganya. Tentu saja para wisatawan dapat dengan mudah menemukan beragam penginapan di sekitar lokasi Darajat Pass. Namun, ada baiknya untuk memesan dahulu sebelum berangkat agar terhindar dari kemungkinan tarif yang tidak sesuai dengan semestinya.

Namun tentu saja bagi yang menginginkan suasana lebih hangat dalam liburan keluarganya dapat mencari referensi mengenai harga villa Cipanas Garut. Villa memang menjadi pilihan tepat bagi keluarga – keluarga yang sedang berlibur karena lingkupnya tidak tergabung dengan pengunjung lain seperti di penginapan – penginapan biasa. Terlepas dari urusan akomodasi, di Darajat Pass juga tersedia saung gazebo atau lesehan. Pusat kerajinan kulit khas Garut, akses internet gratis melalui Wifi, serta beragam fasilitas untuk keperluan umum lainnya.

Dengan pilihan – pilihan yang tersedia di lokasi, Cipanas Darajat Garut memang layak dijadikan pilihan wisata alam. Akses menuju lokasi juga tidak sulit dan tentunya diiringi pemandangan yang menarik sebagai pelepas penat. Dikarenakan lokasi wisata yang satu ini merupakan wisata alam,sangat disarankan untuk mengunjunginya ketika cuaca sedang cerah. Hal tersebut tentu untuk lebih menjamin kenyamanan berwisata dan menikmati ragam pilihan aktivitas dan fasilitas di lokasi.

Perihal tiket masuk ke lokasi wisata terkenal di Garut ini terbilang cukup murah. Pengunjung cukup membayar mulai Rp 30.000 hingga Rp 35.000 per kepala untuk dapat masuk ke kawasan wisata alam yang satu ini. Tiket tersebut sudah memberikan akses ke pemandian air panas dan kolam air untuk anak – anak. Untuk fasilitas – fasilitas outbond yang tersedia tentu memiliki tiket dan tarifnya masing – masing.

Bagi yang ingin berkunjung ke Darajat Pass tidak perlu memusingkan jam operasional karena kawasan wisata ini beroperasi setiap hari selama 24 jam penuh. Lokasinya ada di Jalan Darajat KM.14 Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Jadi, jangan tunda lagi untuk mengunjungi dan menghabiskan waktu bersama orang – orang terdekat di Darajat Pass Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *