gn papandayan garut

Daya Tarik Gn Papandayan Garut

Posted on

Gn Papandayan Garut merupakan puncak yang terkenal dan terkenal di Kabupaten Garut. Kabupaten Garut memiliki banyak gunung; kota dodol ini dikelilingi perbukitan dan pegunungan sejauh mata memandang. Gunung Papandayan adalah salah satunya.

Gunung Papandayan menjulang sekitar 2.665 meter di atas permukaan laut. Berwisata ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan dirasa sudah cukup lengkap seperti adanya Darajat Pass Garut, apalagi saat ini semua fasilitas sudah tertata dengan baik. Berikut beberapa daya tariknya:

Taman Edelweis

Untuk pintu masuk Taman Edelweiss dari tempat parkir belok kiri. Taman ini, seperti namanya, memiliki bagian yang penuh dengan bunga abadi dan sering digunakan untuk fotografi.

Taman ini tidak hanya megah, tetapi juga memiliki berbagai penginapan dan area berkemah. Fasilitas di Taman Edelweiss sangat lengkap, mulai dari toilet hingga gazebo.

Berjalan-jalan di sekitar Taman Edelweis menyejukkan hati, karena bunga-bunga cantik berpadu dengan sejuknya udara pegunungan.

Kolam Renang

Ada tempat berenang yang bagus tidak jauh dari Taman Edelweis. Airnya panas dan berasal langsung dari Gn Papandayan Garut. Kolam renangnya sangat besar, dengan dua tipe: kolam anak-anak dan kolam dewasa. Karena airnya banyak mengandung belerang, mandi di kolam ini diduga dapat meredakan masalah kulit dan penyakit lainnya.

Berenang di kolam ini adalah pengalaman yang sangat tak terlupakan, dan pemandangannya menakjubkan. Jadi, Anda tidak ingin melewatkan momen menakjubkan itu dengan merekamnya dalam sebuah foto.

Anda harus membayar biaya masuk tambahan sebesar Rp 20.000 untuk dewasa serta Rp 10.000 untuk anak-anak untuk mengunjungi area kolam renang TWA Papandayan.

Kawah Papandayan

Untuk mencapai Kawah Papandayan, Anda harus melakukan pendakian terlebih dahulu. Jalur pendakian Gunung Papandayan terpelihara dengan baik dan tertata dengan baik. Anda hanya perlu mengikuti jalurnya; Jika Anda memilih untuk tidak mendaki, Anda bisa naik ojek dari ujung jalan setapak ke ujung jalan setapak.

Biaya sewa yang dibutuhkan mulai dari Rp. 20.000, – per orang. Rute ojek berbeda dengan jalur pendakian tradisional. Anda hanya perlu berjalan sekitar setengah jalan menuju kawah jika naik ojek.

Alangkah baiknya memilih hiking sambil berjalan-jalan dan menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan. Hangatnya matahari hampir tidak terasa di siang hari karena angin pegunungan yang sangat dingin.

Kawah Papandayan merupakan target utama pengunjung yang tidak berkemah, dan mencapai kawasan kawah merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami.

Hutan Mati

Lanjutkan perjalanan Anda ke hutan mati jika Anda masih bisa berjalan. Trek menjadi lebih sulit dan curam saat Anda semakin dekat ke hutan mati. Hutan mati adalah kawasan hutan yang telah lama mati akibat letusan Gunung Papandayan ratusan tahun yang lalu. Hutan Mati menawarkan pemandangan yang khas dan menjadi salah satu tempat berfoto yang sering dikunjungi wisatawan Gn Papandayan Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *