kamojang ecopark garut

Ingin Liburan Lepas Stress? Coba Saja Kamojang Ecopark Garut!

Posted on

Liburan dapat digunakan untuk membersihkan rasa stress dari keseharian. Tekanan beban kerja, ekspektasi sosial dan bahkan drama kantor dapat menumpuk dan membuat stress berat. Obat semua adalah liburan sambil menikmati keindahan alam. Salah satu tempat yang cocok untuk hal ini adalah Kamojang Ecopark Garut.

Daya Tarik Kamojang Ecopark

Saat berkunjung ke Garut, banyak orang memandang remeh lokasi wisata ini. Kebanyakan orang lebih tertarik berkunjung ke Dino Land Garut. Padahal, banyak hal menarik dapat Anda temui saat berkunjung ke Ecopark yang satu ini.

Pada dasarnya Kamojang Ecopark adalah taman wisata yang dibangun di hutan rindang area Cisarua. Pembangunan taman hiburan ini berusaha mencari keseimbangan tempat menyenangkan dan keasrian hutan.

Bisa dibilang pengelola Kamojang Ecopark sukses dalam mencari keseimbangan ini. Saat datang, Anda akan melihat berbagai fasilitas lengkap dan area yang dikelola agar mudah aksesnya. Namun, saat masuk ke dalam area Ecopark, Anda akan merasa seperti berpetualang di hutan rindang yang indah.

Banyak kegiatan outdoor, tempat relaksasi dan foto – foto tersedia di sini. Anda bahkan bisa sekedar jalan – jalan menikmati rute jalan setapak di sini. Semua kegiatan di Kamojang Ecopark Garut akan mendekatkan diri dengan alam dan tentunya cepat melepaskan stress.

Informasi Penting Kamojang Ecopark

Jika tertarik mengunjungi tempat wisata ini, ada beberapa informasi yang wajib Anda tahu. Berikut adalah profil tempat wisata ini yang penting diingat:

Jam Buka

Tempat wisata ini buka pada pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Bila Anda ingin waktu paling tepat berkunjung ke sini adalah sekitar jam 09.00 WIB. Pada jam ini, tempat masih cukup sepi, dingin segar udaranya dan tentunya fasilitas sudah buka dan siap digunakan.

Jika datang terlalu pagi, tempat makan dan beberapa fasilitas bermain masih dalam proses disiapkan. Karena itu, lebih baik datang sedikit lebih siang.

Harga Tiket Masuk

Tiket di sini hanya 17 ribu Rupiah saja. Namun perlu diketahui, Anda wajib bawa uang lebih banyak. Persewaan ATV, tempat makan, pedagang snack dan cenderamata, fasilitas outbound dan pembayaran berbagai tambahan lain akan membuat liburan Anda lebih berkesan di sini.

Berbagai Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Kamojang Ecopark menyediakan fasilitas untuk banyak kegiatan outdoor seperti: outbound, tracking, berpetualang jalan – jalan, piknik, camping, offroad dengan berbagai kendaraan dan juga tempat pantau alam.

Selain kegiatan outdoor, banyak tempat tersedia untuk bersantai, kulineran, foto – foto dan kumpul – kumpul komunitas alam. Semua kegiatan tersebut dapat Anda pilih bebas jika berkunjung ke sini.

Aturan Penting

Untuk menikmati tempat wisata ini, Anda harus mengikuti aturan yang tersedia. Aturan ini adalah tentang menjaga kebersihan dan kondisi lingkungan. Jadi, pastikan buang sampah pada tempatnya, tidak boleh memetik tanaman ataupun merusak fasilitas yang tersedia. Selama menjaga aturan ini, Anda akan nyaman menikmati Kamojang Ecopark.

Bagaimana? Menarik bukan tempat wisata Kamojang Ecopark Garut. Bagi Anda yang tertarik, coba datang langsung ke alamatnya di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *