Cipanas Garut yang Murah

Posted on

5 Penginapan Berkualitas untuk Wisatawan dan Backpacker

Selamat datang di Cipanas Garut, destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya dan suasana yang menenangkan. Bagi para wisatawan dan backpacker yang sedang berkunjung ke daerah ini, penting untuk menemukan penginapan yang nyaman dan terjangkau. Artikel ini akan mengulas daftar penginapan murah di Cipanas Garut yang menyediakan fasilitas berkualitas dan pelayanan terbaik untuk para pengunjung.

1. Hotel Tirta Merta

Alamat: Jalan Raya Cipanas N. 118, Cimanganten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut

Hotel Tirta Merta memiliki lokasi yang strategis, terletak di sekitaran kawasan wisata Cipanas. Dengan hanya 12 kamar, hotel ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi para tamu. Tersedia dua tipe kamar, yaitu kamar bed king dan double bed, dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, AC, lemari pakaian, kamar mandi dengan bak rendam dan shower, kolam renang, serta therapy ikan. Harga penginapan ini dimulai dari Rp 100 ribu per malam.

2. Penginapan Antralina

Alamat: Jalan Raya Cipanas No. 150, Cimanganten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut

Penginapan Antralina adalah pilihan yang tepat bagi pengunjung yang datang secara rombongan. Dengan area parkir yang dapat menampung 5 bus atau 30 mobil pribadi, penginapan ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang memadai. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV layar datar, lemari penyimpanan, set meja dan kursi tamu, serta fasilitas kamar mandi dalam yang lengkap. Terletak tidak jauh dari kawasan wisata Cipanas, Penginapan Antralina memberikan kemudahan akses untuk menjelajahi sekitarnya.

3. Chandra Kirana Hotel

Alamat: Jalan Cipanas Baru No. 10, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut

Chandra Kirana Hotel menawarkan beragam tipe kamar, antara lain single room, villa, dan bungalow. Fasilitas di setiap kamar mencakup ranjang yang sesuai dengan tipe kamar, TV chanel lokal, handuk, sabun mandi, termos air panas, dan bak rendam air hangat. Terletak di lokasi strategis, hotel ini memberikan kemudahan akses ke berbagai objek wisata di sekitar Cipanas Garut. Harga menginap di Chandra Kirana Hotel dimulai dari Rp 200 ribuan.

4. Penginapan Nugraha Cipanas

Alamat: Jalan Raya Cipanas No. 96, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut

Penginapan Nugraha Cipanas telah melayani pengunjung sejak tahun 1986. Terletak di kawasan Cipanas Garut, penginapan ini menawarkan berbagai tipe kamar, seperti standard room, suite room, family room, dan bungalow. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti dua ranjang, kamar rendam air panas, teras, dan televisi. Penginapan ini cocok bagi wisatawan yang mengutamakan kenyamanan dengan harga terjangkau. Harga menginap di Penginapan Nugraha Cipanas dimulai dari Rp 150 ribu saja.

5. Wisma Tarumanegara Cipanas

Alamat: Jalan Raya Cipanas No. 18, Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut

Wisma Tarumanegara Cipanas merupakan pilihan penginapan yang ramah di kantong dengan harga mulai dari Rp 100 ribu per malam. Terletak hanya sekitar 8 km dari pusat Kota Kabupaten Garut, wisma ini menawarkan 11 kamar yang nyaman. Meskipun sederhana, penginapan ini memberikan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan tamu.

Itulah 5 penginapan murah di Cipanas Garut yang menyediakan fasilitas berkualitas serta pelayanan terbaik. Dari hotel yang strategis hingga penginapan sederhana, Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Nikmati pengalaman menginap yang nyaman dan menjadikan liburan Anda di Cipanas Garut menjadi tak terlupakan.

FAQ (Frequently Asked Questions):

  1. Apakah semua penginapan murah di Cipanas Garut memiliki kolam renang?
    Tidak semua penginapan murah di Cipanas Garut memiliki kolam renang. Beberapa penginapan menyediakan kolam renang, sementara yang lain mungkin tidak memiliki fasilitas tersebut. Pastikan untuk memeriksa fasilitas yang disediakan sebelum memesan.
  2. Bagaimana cara memesan penginapan murah di Cipanas Garut?
    Anda dapat memesan penginapan murah di Cipanas Garut melalui agen perjalanan online, situs pemesanan penginapan, atau menghubungi langsung penginapan yang Anda pilih. Pastikan untuk melakukan reservasi sebelumnya untuk memastikan ketersediaan kamar.
  3. Apakah semua penginapan murah di Cipanas Garut menyediakan sarapan?
    Kebijakan sarapan di setiap penginapan bisa berbeda. Beberapa penginapan mungkin menyediakan sarapan gratis, sedangkan yang lain mungkin tidak. Pastikan untuk menanyakan ke penginapan terkait fasilitas sarapan yang disediakan.
  4. Apakah penginapan murah di Cipanas Garut memiliki parkir yang aman?
    Sebagian besar penginapan murah di Cipanas Garut menyediakan area parkir untuk tamu. Namun, tingkat keamanan parkir dapat bervariasi. Pastikan untuk mengamankan kendaraan Anda dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan, seperti mengunci kendaraan dengan baik dan tidak meninggalkan barang berharga di dalamnya.
  5. Apakah penginapan murah di Cipanas Garut memiliki akses mudah ke tempat wisata?
    Mayoritas penginapan murah di Cipanas Garut memiliki akses mudah ke tempat wisata di sekitarnya. Namun, sebaiknya Anda memeriksa lokasi penginapan yang Anda pilih dan melihat seberapa dekat dengan objek wisata yang ingin Anda kunjungi.
  6. Apakah semua penginapan murah di Cipanas Garut menerima pembayaran dengan kartu kredit?
    Tidak semua penginapan murah di Cipanas Garut menerima pembayaran dengan kartu kredit. Beberapa penginapan mungkin hanya menerima pembayaran tunai atau melalui transfer bank. Pastikan untuk mengkonfirmasi metode pembayaran yang diterima sebelum melakukan reservasi.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga informasi mengenai penginapan murah di Cipanas Garut ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan perjalanan ke daerah tersebut. Selamat menikmati liburan Anda di Cipanas Garut dan selamat bersantai di penginapan yang nyaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *