pemandian air panas garut tirta gangga

Pemandian Air Panas Garut Tirta Gangga, Tempat Wisata Relaksasi Populer Di Kota Intan

Posted on

Kota Garut dikenal memiliki banyak pilihan destinasi wisata populer. Salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah pemandian air panas Garut Tirta Gangga. Meski menjadi bagian dari Hotel Tirtagangga, pemandian air panas ini dapat  dengan mudah diakses oleh masyarakat umum yang bukan tamu hotel.

Pemandian air panas Tirta Gangga terletak di kaki Gunung Guntur yang merupakan gunung berapi aktif di Garut. Jadi, selain mendapatkan manfaat kesehatan dari sumber mata air panas alami, Anda juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam di sekitar tempat wisata ini.

Fasilitas Yang Ada Di Pemandian Air Panas Tirta Gangga Garut

Pemandian air panas Tirta Gangga Garut memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari area parkir luas, toilet dan kamar mandi yang bersih, loker penyimpanan barang, tempat ibadah, hingga food stall yang menyediakan berbagai jenis makanan khas tanah Sunda. 

Sementara untuk fasilitas pemandian air panasnya, terdapat tiga jenis kolam yang bisa dipilih, diantaranya kolam berukuran besar, kolam berendam dalam ruangan tertutup, dan kolam terapi. Untuk lebih lengkapnya,  berikut ulasan mengenai tiga jenis kolam yang ada di pemandian air panas Garut Tirta Gangga.

  • Kolam Berukuran Besar

Kolam pemandian air panas berukuran besar ini mirip seperti kolam renang pada umumnya. Yang membedakannya adalah suhu air di dalam kolam yang terasa lebih hangat. Kolam renang ini terdiri dari area dewasa dan anak-anak. 

  • Kolam Berendam Dalam Ruangan Tertutup 

Untuk menjaga privasi, Anda bisa memilih kolam berendam di ruangan tertutup yang bisa dikunci dari dalam. Kolam yang tempatnya berada di sebelah kanan kolam renang berukuran besar ini dibedakan untuk pria dan wanita. 

  • Kolam Terapi

Terakhir, ada kolam terapi yang dilengkapi dengan pancuran air panas. Kolam terapi ini terletak di bawah pohon besar yang rindang sehingga terasa lebih sejuk dan tenang. 

Lokasi Pemandian Air Panas Tirta Gangga Garut

Pemandian air panas Tirta Gangga berlokasi di Jalan Raya Cipanas, Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Jika berwisata ke Dino Land Garut, Anda bisa sekaligus berkunjung ke pemandian air panas Tirta Gangga yang berjarak sekitar 5 km. 

Anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum yang ada disana. Sementara untuk harga tiket masuk ke pemandian air panas ini terbilang sangat terjangkau. Cukup dengan Rp. 30 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang tersedia. 

Itulah informasi seputar pemandian air panas Garut Tirta Gangga yang bisa menjadi referensi tempat wisata relaksasi bersama keluarga. Jika berencana ke pemandian air panas Tirta Gangga pada akhir pekan, pastikan untuk datang lebih awal. Karena pada waktu tersebut, tempat wisata ini akan ramai didatangi oleh pengunjung lokal maupun dari luar kota Garut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *